Jelang Genoa vs Milan

Anomali Milan Datang Lagi?

Milan - Musim lalu AC Milan mengalami anomali unik terkait kesulitan mereka meraih kemenangan kandang. Setelah tumbang di pekan pertama, laga tandang di pekan kedua harusnya berakhir dengan tiga poin.




Apa yang dialami Milan musim lalu memang sangat aneh, saat tim lain mampu meraup banyak kemenangan kandang mereka justru kepayahan di rumahnya sendiri. Bayangkan, tiga poin pertama di Giuseppe Meazza baru mereka dapat di pekan 18 saat menghajar Napoli dengan skor 5-2.

Liga Italia musim ini memang baru akan memasuki pekan kedua, namun ada sedikit indikasi kalau penyakit aneh Rossoneri tahun lalu berpeluang terjadi lagi. Dua pekan lalu di laga pembuka Seri A, Paolo Maldini cs secara mengejutkan ditumbangkan tim promosi Bologna di kandang sendiri, padahal Milan saat itu tampil dengan kekuatan terbaik plus banyak pemain barunya.

Nah karena pekan kedua ini mereka akan menjalani laga tandang, tiga poin seharusnya bisa mereka dapatkan. Apalagi lawan yang akan mereka hadapi hanya Genoa, klub yang musim lalu mereka kalahkan 3-0 di tempat yang sama dan cuma duduk di posisi 10 klasemen akhir musim.

"Milan biasanya main bagus saat menjalani laga tandang dengan lawan yang bermain ofensif. Dan kami harus menunjukkan kalau kami berbahaya saat melakukan serangan balik," ungkap Daniele Bonera seperti dikutip dari situs resmi Milan.

Milan punya banyak alasan untuk optimis membawa tiga angka dari lawatannya kali ini. Meski muncul kabar cedera Filippo Inzaghi, Carlo Ancelotti akan bisa kembali memainkan Kaka yang dalam beberapa pekan terakhir terpaksa absen lantaran bermasalah dengan lutut kirinya.

Di lini depan Carletto pun bisa berharap banyak pada Andriy Shevchenko. Striker pinjaman dari Chelsea itu terbukti masih tajam dengan mencetak dua gol di dua pertandingan Ukraina untuk ajang Kualifikasi Piala Dunia 2010.

"Kami harus tetap menjaga optimisme karena ini baru bulan September dan masih banyak waktu tersisa," pungkas bek tengah berusia 27 tahun itu.

Source : DETIKSPORT.com

3 komentar:

raztie githuu mengatakan...

MILAN KALAH COY....ACEMM...ACEMMMM

Anonim mengatakan...

bukan penyakit aneh.. itu pemain na emang sudah pada tua..he2

inop mengatakan...

maju terus milan.aku juga milanesti nih.masak kalah,malu donk

“Cintailah orang yang engkau cintai sewajarnya saja , karena boleh jadi ia akan menjadi orang yang engkau benci pada suatu hari nanti. Dan bencilah orang yang kau benci sebenarnya saja , karena boleh jadi ia akan menjadi orang yang engkau cintai pada suatu hari nanti”
(HR.Tirmidzi)

Recent Comment