Sun-Mitel Luncurkan Desktop PABX Tertipis

TEMPO Interaktif, Jakarta:Sun Microsystem yang selama ini banyak menekuni penjualan server dan sistem operasi Java mulai merambah bidang telekomunikasi. Mereka menggandeng Mitel untuk menggarap server-server telekomunikasi yang sederhana dan hemat biaya.

Produk yang mereka luncurkan adalah Mitel Communication Suite. Perangkat berbasis Linux ini bisa menangani 5.000 telepon per server. Untuk melengkapi server itu mereka juga meluncurkan desktop PABX tertipis. Bentuknya seperti telepon biasa cuma dilengkapi layar LCD.

"Perangkat ini membuat perusahaan bisa menangani sistem telekomunikasi yang terdiri atas ponsel, telepon meja, sistem pesan pendek atau surat elektronik yang selama ini butuh peralatan terbisah dan tak bisa sinkron," kata Marc Perella, Stephen Beamish, Vice President Busines Development Mitel. "Kami menyediakan solusi suara dan telekomunikasi yang terpadu yang bandel."

Para manajer IT, kata Beamish, dijamin tak kesulitan memasang peranti ini. "Satu peralatan untuk semua komunikasi," katanya. Burhan:

0 komentar:

“Cintailah orang yang engkau cintai sewajarnya saja , karena boleh jadi ia akan menjadi orang yang engkau benci pada suatu hari nanti. Dan bencilah orang yang kau benci sebenarnya saja , karena boleh jadi ia akan menjadi orang yang engkau cintai pada suatu hari nanti”
(HR.Tirmidzi)

Recent Comment